Lari Rintangan (Obstacle Race) Do and Don’t – Part 2

xquest-asia-a-fun-way-to-be-active-obstacle-race-murti16ajkiwobmmhduoidvzv6qkirrphp26lfnsx8

Obstacle Race – XQuest-Asia

Ikut lomba lari sudah biasa, tapi kalau kamu ikut obstacle race alias lomba lari dengan rintangan, itu luar biasa!

Dibandingkan dengan lomba lari konvensional, lari dengan rintangan secara fisik sudah sangat menantang, tapi juga sangat fun dilakukan. Lari sejauh 10K tidak terasa jauh dan melelahkan. Bayangkan kapan lagi kita sebagai orang dewasa bisa bermain dengan kubangan lumpur? Rasanya hampir tidak pernah.

Berikut beberapa tips apa saja yang sebaiknya dilakukan dan apa yang dihindari selama mengikuti lari dengan rintangan

SELAMA PERLOMBAAN

– Lewati Semua Rintangan
Ya, sebaiknya lakukan semua rintangan yang ada, jika tidak ingin menyesal saat sampai di garis finish. Sesampai di garis akhir, mengetahui kamu sudah menyelesaikan semua rintangan tanpa terkecuali, rasanya penuh kemenangan.

– Bantulah Pelari Lain
Inilah salah satu yang terlihat bedanya dengan lomba lari konvensional. Rasa kebersamaan antara peserta sangat terasa. Ulurkan tangan Anda untuk membantu peserta lainnya, seperti saat memanjat dinding. Bantulah yang lain, dan tanpa Anda sadari mereka akan membantu saat Anda butuh di rintangan yang lain.

– Have Fun!
Jangan khawatirkan mengalahkan orang lain saat melakukan perlombaan ini, terutama untuk Anda yang pertama kali melakukan lari rintangan. Nikmati saja, karena tidak setiap hari Anda bisa berkubang dengan lumpur dan tanpa peduli baju Anda kotor, bukan? Karena bermain kotor itu baik 😉

SETELAH PERLOMBAAN

– Ambil Foto Sebanyak Mungkin
Ya, mungkin akan ada fotografer yang mengabadikan Anda saat menyentuh garis finish. Tapi sebaiknya Anda abadikan momen ini sebanyak-banyaknya. Apalagi jika Anda ikut perlombaan ini dengan tim Anda. Fotolah dengan teman-teman lengkap dengan lumpur di seluruh tubuh. Karena suatu saat Anda akan mengenang kembali betapa kerennya Anda bermandikan lumpur 😉

– Bawa Perlengkapan Untuk Membersihkan Badan
Di event seperti ini biasanya disediakan tempat membersihkan badan. Tapi bisa juga tidak. Bisa jadi hanya tempat bilas bersama. Jadi siapkan diri Anda untuk membawa perlengkapan untuk membersihkan badan secara darurat. Berikut yang bisa disiapkan:

  • 2-3 handuk (2 handuk bersih untuk Anda, 1 bisa digunakan saat Anda berganti pakaian. Minta teman Anda untuk menutupi Anda dengan handuk ini).
  • Sabun dan Air. Tidak ada salahnya menyediakan beberapa botol air untuk Anda membersihkan diri jika tidak tersedia kamar mandi.
  • Baju ganti yang kering
  • Sandal jepit
  • Plastik untuk menempatkan baju kotor dan sepatu

– Sediakan Waktu Untuk Memulihkan Diri
Jika ini adalah event pertama Anda, maka jangan terlalu memaksakan diri anda. Sediakan waktu sehari setelah perlombaan untuk beristirahat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s